Assalamualaikum Wr. Wb. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA SEMOGA KITA MENJADI INSAN YANG BERTAQWA. AMIIN.

Kamis, 16 Februari 2012

Karya Wisata Kelas V SDIT Permata Bunda Demak 2012

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam Ceria untuk Pemerhati Permata khusunya para Permata Kelas V SDIT Permata Bunda Demak 2012.

Kok dapat CERIA?
Kenapa y? sampai-sampai Para Permata Kelas V mau mengulangi lagi karena membuat mereka senang dan berkesan. Pengen tahu?

 Minggu, 12 Februari 2012 sekitar pukul 5.30 WIB di SDIT Permata Bunda Demak mereka berkumpul. Mereka berkumpul untuk mengikuti Kegiatan Kesiswaan bertajuk Karya Wisata Kelas V SDIT Permata Bunda Demak 2012 dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Yogyakarta seperti Keraton Yogyakarta, Benteng Vredenberg dan Taman Pintar.

Blog Permata mengabadikan kegiatan tersebut sebagai kenangan bagi para permata khususnya. Dan semoga segala apa yang dipostingkan semua pihak berkenan dan ikhlas untuk dimuat khususnya permata kelas V. Sebelum dan sesudahnya Blog Permata mohon maaf dan semoga potingan ini dapat bermanfaat bagi semua. Amien

Langsung SAJA .... THE BEST MOMENTnya
SIAP....

Kisahnya terjadi pada Minggu, 12 Februari 2012. Para permata bangun pagi dengan khas senyumannya selanjutnya permata mengambil air wudlu dan sholat subuh. Setelah itu permata mandi dan memakai baju olah raga ala SDIT Permata Bunda Demak. Sekitar pukul 05.00 permata berangkat menuju ke SD diawali dengan basmallah dengan didampingi senyuman. Sekitar pukul 05.30 permata sampai di SDIT Permata Bunda Demak. Eh lupa... saat berangkat permata membawa tas berisi perlengkapan sholat, baju ganti, makan dan minuman n tidak ketingalan uang saku. OK CLING....

Permata tersebut ingin mengikuti kegiatan kesiswaan SDIT Permata Bunda Dema yaitu karya wisata. Berikut nama Permata dan guru pendamping yang SUPER HEBAT.

"Assalamualaikum semua? Apa kabar?"
"Alhamdulillah LUAR BIASA SEMANGAT dan SIAP SEDIA."

Sebelum bernagkat Bu Wiji (megang megaphone) sebagai Kepala SDIT Permata Bunda Demak memberikan pesan-pesan untuk permatanya khusunya tentang adab berwisata, bersikap, berhati-hati n pastinya berdoa semoga kegiatan karya wisata berjalan lancar, menyenangkan, berkesan dan selamat semua.
Betul betul betul.

Selanjutnya Ustad Kholil sebagai juru spiritual dalam karya wisata ini menghimbau kembali tentang pesan dari Bu Wiji sekaligus memimpin berdoa bersama agar dalam perjalanan berjalan lancar. Amien

Sebelum berangkat permata foto bersama sesuai kelas dan pendampingnya.
Kelas V Aisyah SDIT Permata Bunda 2012 bersama guru pendampingnya. Pengen tahu namanya komen saja di bawah OK?

Kelas V Utsman SDIT Permata Bunda Demak bersama pendampingnya.

"Alhamdulilllah akhirnya berangkat semoga perjalanan kali ini menjadi perjalan yang menyenangkan dan mendapat keridlaan Allah. Amien"

Lho belum sampai kok sudah pada bobo' Ayo pasti tadi malam tidak tidur karena kepikiran besoknya ketemu dan bersama Pak Pur? Ayo.... He....
Kamu ketahuan.

Mbak kok ikut-ikutan tidur bagaimana?

Subhanallah SAHABAT SEJATI.

Lho mas.... Kok ikut tiduran juga to?
Wah tadi malam pasti lihat pertandingan SEPAK BOLA nih....

Bau.... 
Ayo udah ikat gig belom?

SIAPA YACH..... Semangat buanget Lha ini baru pendamping permata. Meski permata pada tidur tapi pendamping yang ini tetap semangat. ALLAHUAKABAR

Ada yang tahu?
Bagi yang tahu SMS ke 08995830061
Pak Pur lagi apa?

Mas temannya kenapa?
ojo diitik-itiki lho....

Ternyata permatanya ada yang semangat juga.

Mbak, kamu ketahuan lagi SMS dengan si DIA teman ????
Ayo SMSan ma siapa AYO?

Selain permata berkarya wisata merka juga mendapat pelajaran dari Allah yaitu sisa lahar dingin gunung merapi di kali putih. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua dan semoga kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah.

What do you think about this picture?
(umpami salah nyuwun di komen wonten kolom komenter, nuhun)
Bekas lahar dingin Merapi.


Meski membawa bencana saat pertama kali mungkin sekarang menjadi berkah bagi penambang. Subhanallah

"Dhek, hati-hati lho.... nanti malah jatuh."
"Pak, jangan didorong ya?"

Subhanallah....


Alhamdulillah berjalannya waktu akhirnya sekitar pukul 10.45nan kami sampai ke tempat wisata pertama yaitu di Keraton Yogyakarta. Dan oleh biro wisata kami didampini guide untuk menjelaskan hal apa saja yang ada di sini.

Guide sedang menjelaskan sejarah keraton, apa saja yang ada di keraton dan hal-hal yang bersangkutan dengan keraton.


Salah satu ruangan di keraton. Lupa nyatat...
Maaf wartawan-wartawanan. He....
ADA YANG TAHU?

iDEM denga yang atas?

Relief perjuangan Pangeran Mangkubumi.

Tempat .....


Eh ada kakek? amit kek?

Dapat membaca?

Ternyata baterai kameramen habis, jadi tidak dapat mengabadikan gambar lainnya. Mau ke bus jauh? pangapuntene sampun damel kecewa. He....

Selanjutnya perjalan dilanjutkan ke Rumah Makan Puri Kedaton untuk mengisi amunisi biar serangan ke Benteng berhasil.
Subhanallah antrinya.... Anaknya siapa ya?

"Boleh makan di sisn sobat?"
"Silakan sobat."

Subahanallan baik buanget pendamping ini.

Beberapa permata makan di halaman depan Puri Kedaton.

Nikmati makannya ya permata.


Setelah makan,kami melanjutkan sholat bersama di mushola belakang Puri Kedaton.
Allah kami menghadapmu. Ridhai perjalanan kami. Amien




Setelah sholat kamipun langsung melanjutkan kunjungan ke Benteng Vredenberg. Alhamdulillah sampai di sana kami disambut semarak dentingan dan gemercik air hujan yang manambah kami semangat.
Salah satu kenangan yang tak terlupakan "Kehujanan saat Karya Wisata"
"Hujan-hujan tapi kami tetap SEMANGAT."

Suasana masuk ke ruang diorama di benteng.
Antri y?

Permata melihat diorama di benteng tepatnya di ruangan media cetak perjuangan indonesia.

Merdeka!!!
Merdeka!!!
Merdeka!!!

Akhirnya bisa poto juga.
Alhamdulillah....

"Kami siap melanjutkan PERJALANAN untuk mendapakan keRIDLAan ALLAH."

Saat permata mau ke Taman Pintar, para permata disambut oleh Jenderal Sudirman.
Pahlawan, kami akan meanjutkan PERJUANGANmu.


Beberapa menit kemudian, alhamdulillah para permata sampai di Taman Pintar. Sebelum ke Taman Pintar permata singgah dahulu di Museum Memorabillia.
"Silakan masuk permata HEBAT."
"Terima kasih Kak"
"Inilah pahlawanku, kan saya lanjutkan PERJUANGANmu."

Teks proklamasi dalam tulisan tangan.

Teks Proklamasi dalam ketikan mesin ketik.

Selanjutnya setelah kunjungan ke Museum memorabillia selesai maka dilanjutkan menuju ke Taman Pintar. Di mana waktu yang sangan dinantikan oleh para permata.

 Saat masuk ke Taman Pintar permata disambut oleh tembok akuarium (mohon maaf tidak dapat mencantumkan gambar). Selanjutnya disambut oleh Thyranosaurus.
Hua.....

Selanjutnya disambut oleh Manusia purba.

Selanjutya planet galaksi Bima Sakti.

Permata sedang melihat stan-stan percobaan.
Wah Asyik buanget lo....

Naik di lantai dua disambut oleh Kube televisi.

Permata mencoba rumah gempa.

Aaaaaaa...............
Siapa itu malu-maluin saja. He....

Ayo Pak Pur lagi pegang apa?

Duh... asyiknya nyepeda bareng saudara. He....

Sebenarnya masih banyak peraga lainnya tapi mohon maaf untuk kesempatan ini ini dahulu. Tunggu tahun depan jika karya wisatanya di Taman Pintar lagi. Oke...

Selanjunya permata naik ke lantai tiga menuju ruang film 4D (4 dimensi).
Antri antri antri

Suasana di ruang 4D.
Wah kayak detekti semua.

Sopo iki?

Suasana keluar dari ruang 4D.


Hati-hati

Ada yang tahu????
Weleh weleh weleh

Setelah dari ruang 4D permata keluar dan masih ada waktu sekitar satu setengah jam maka beberapa permata bermain diarena sekitar Taman Pintar. Tetapi tidak lama kemudian permata keluar dari Taman Pintar menuju ke Malioboro karena meski gerimis.

Sekitar pukul lima sore maka permata dan pendamping berkumpul di temapat parkir bus dan perjalanan dilanjutkan ke rumah makan untuk makan malam dan sholat.

Permata menikmati makan malamnya.
Bismillahirrahmanirrahim

"Makan Pak?"

Aem.....

Ustad Kholil pelan-pelan ya?

Iki meneh? iki sopo tho? He....

Setelah makan dan sholat maka permata melanjutkan pulang ke SDIT Permata Bunda. Di dalam perjalan pulang inilah diketemukan penampakan-penampakan yang menakjubkan. Kalau tidak percaya lihat saja.


(INI HANYA ADEGAN PULANG DARI KARYA WISATA. JIKA ADA KEMIRIPAN DENGAN ANDA KOMENTAR SAJA DI KOLOM KOMENTER. BLOG PERMATA TIDAK ADA MAKSUD UNTUK MENYINGGUNG ATAU APA TETAPI HANYA SEKEDAR INTERMEZZO. SERTA PIHAK YANG KURANG BERKENAN DENGAN PENAMPAKAN INI DAPAT MENGHUBUNGI KRU BLOG PERMATA.
TERIMA KASIH)
Kejadian LANGKA "Putri PINK tidur sambil berdoa."

Putri PINK yang lainnya tidur sambil gendong makanan. Wah takut Pak Suko ambil yach....

Pengeran BIRU tidur dengan ngengkrang, kayak minum kopi di warung. He....

Subhanallah akurnya....

Pangeran PUTIH tidak mau kalah dengan Pangeran BIRU.

Putri PINKWHITE tidur sambil dengerin musik.
Uenak tenan.

MANTAP
TOKCER
PW (POSISI WENAK)

Pangeran kecil itu yang keluar dari mulut cairan apa???
Tidurnya PUTRI MALU.

Lho yang lainnya tidur kok malah .....

Pak Pur kecepekan ya?
Mau tak pijit2?

3 Putri PINK lagi TIDUR.

Lagi mimpi apa mbak?

Tidur ala putri GREEN, eh tidurnya kaya Pangeran BIRU saja. He....

Putri apa ya kok tidurnya sambil nyanyi-nyanyi he....

Pusing Putri? Tidur ja kayak putri sampingmu?

"Bau.....?"
"Seharian g mandi, eh malah diangkat tinggi-tinggi."

AYO SIAPA?
THE BEST POSITION SLEEP.


Semoga tahun depan dapat bertemu lagu tentunya dengan permata yang berbeda dan semoga lebih ASYI, SERU, MENYENANGKAN, n HEBAT. Amien

Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Berlangganan Permata

Ruang Curhat Permata

Jadwal Sholat


Bingkai Kehidupan - Shoutul Harokah Mp3
Mp3-Codes.com