Assalamualaikum Wr. Wb. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA SEMOGA KITA MENJADI INSAN YANG BERTAQWA. AMIIN.
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 28 Oktober 2012

5 Sahabat Sejati


Perkenalan Tokoh
Saskia
Orang yang suka baca buku dan berpuisi,makanya dia mendapatkan nilai seratus dalam pelajaran B.Indonesia

Fira dan Fina
Mereka adalah anak kembar hobi mereka sama yaitu berenang dan bernyanyi. Mereka jagonya ngumpet, nggak percaya? Buktiin aja sendiri di cerita ini.

Lolita
Orangnya pendiam tapi sejak bersahabat dengan Lili, Saskia, Fira, dan Fina dia jadi tidak pendiam lagi. HobInya membaca dan mendongeng.

Lili
Anak orang kaya tapi tak pernah sombong, dia dari Jepang tepatnya di Osaka, dia suka cerita tentang Jepang. Hobinya adalah olah raga apalagi olahraga dari Jepang.

Edisi 1: Pertemuan.

``Ayah apa benar Saskia sekarang sekolahnya di sini yah?`` tanya Saskia,``Ya benar cepat sana hampir bel lho.`` kata ayah.

Saskia pun menyalimi ayahnya dan buru-buru ke kelas 4 Aisyah,``Di kelas 4 Aisyah TIDAK ADA LAKI-LAKI yeeeyy!!!!!`` teriak Saskia sambil melompat-lompat. ``Auw kaki ku sakit`` kata Fina sambil memegangi kakinya yang di injak saskia, ``M...m...maaf ya`` kata Saski. ``Tidak apa, nama mu siapa?`` tanya Fina. ``Namaku Saskia kalau kamu?`` gantian Saskia yang tanya. ``Namaku Fina`` jawab Fina. ``Eh!!! Ayo duduk dah mau masuk nih``, mereka berdua langsung ke meja yang ada nama mereka.

Krinnnnng bel masuk berbunyi. ``Anak-anak siapa yang sudah kenal sama bu guru yang cantik ini``, sebagian anak menjawab sudah dan sebagian menjawab belum. ``Nama saya adalah  bu Setia, saya akan menjadi wali kelas kalian, silakan memperkenalkan diri kalian di depan kelas.`` kata Bu Setia.

Kriinnnnng bel istirahat berbunyi anak-anak berhamburan keluar kelas, Saskia mendatangi tempat duduk nya Fira dan Fina ``Fina keluar kelas yuk?`` Ajak Saskia ``Yuk tapi saudara ku ikut ya ? Fira ini Saskia.`` Hai`` kata Saskia. ``H..hai juga.`` jawab Fira.

Mereka pun ke perpustakaan, di perpustakaan Lolita menabrak seseorang yang ternyata Lili yang membawa buku banyak ``M..maaf.`` kata Lolita ``Dak pa.(maksudnya tidak apa)``  jawab Lili tapi bahasanya agak salah yang membuat Lolita tertawa ``Bahasa Indonesia mu salah seharus nya tidak apa.``

Koreksi Lolita, ``Arigato sudah ngingetin aku kalau tidak aku pasti jadi bahan tertawaan.`` ucap Lili. ``Nah gitu baru benar tapi Arigato itu apa?`` tanya Lolita. ``Arigato itu sehabis di tolong, bilang Arigato  oh iya aku dari Jepang`` jelas Lili. ``Oh begitu makanya Bahasa Indonesiamu kurang bagus, namaku Lolita kamu?`` ``Lili`` jawab Lili.

Tiba-tiba ada pengumuman ``Bagi kelas 4 Aisyah boleh pulang``, semua anak kelas 4 Aisyah buru-buru mengambil tas dan pulang, ada 5 anak yang belum pulang, yap benar Saskia, Lolita, Lili, Fira, dan Fina. Saskia, Fira dan Fina duduk di kursi tunggu sedang kan Lolita dan Lili berdiri, mereka masih malu kalau duduk di sebelah Saskia, Fira, dan Fina. ``Kalian boleh duduk di sebelah kami tak usah malu namaku Saskia, sedangkan yang kembar itu Fira dan Fina`` ``Nama ku Lolita kalau dia Lili terima kasih sudah membagi kami tempat duduk``, ``Mendingan kita berteman saja oke.``kata Saskia``tidak aku tidak setuju.`` kata Lolita `` tapi aku mau kalau kita bersahabat.`` Semua pun tertawa.

Lama mereka mengobrol mereka pun dijemput, mereka tidak sabar menunggu datangnya esok.

Tunggu kelanjutannya …. Kalau ada hehehe

By permata kelas IV Khodijah

Ruang Curhat Permata

Jadwal Sholat