Assalamualaikum Wr. Wb. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA SEMOGA KITA MENJADI INSAN YANG BERTAQWA. AMIIN.
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 08 Oktober 2013

Kegiatan Muharam 1435 H SDIT Permata Bunda

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam prestasi untuk pemerhati permata.

Alhamdulillah akhirnya dapat juga memosting. Pada kesempatan ini, blog permata mau memberikan info tentang kegiatan muharam yang ada di SDIT Permata Bunda Demak tercinta.

Kepanitian Muharam SDIT Permata Bunda Demak kali ini mengusung tema "Subhanallah, Indahnya kebersamaan menuju Indonesia yang lebih Baik." di mana dalam kegiatan ini terbagi menjadi dua bentuk kegiatan yaitu JITU dan PENTAS SENI.
Jitu adalah bentuk kegiatan lomba yang bersifat akademik dan non akademik (afektif). Sedangkan Pentas Seni adalah bentuk kegiatan berupa pementasan kesenian yang ditampilkan di panggung pementasan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini hingga puncaknya di 1 Muharam 1435 H atau 5 Nopember 2013.

BERIKUT AGENDANYA
1. JITU dibagi menjadi 2 bentuk yaitu
  • Jitu Akademik adalah lomba yang berhubungan dengan materi akademik yang diperuntukan untuk siswa SDIT Permata Bunda dan sekolah dasar sekitar yang terdiri atas
    -    Jitu Indonesia, lomba mengerjakan 35 soal pilihan ganda Bahasa Indonesia dengan waktu 35 menit yang dikuti oleh kelas IV atau V.
    -     Jitu Sains, lomba mengerjakan 35 soal pilihan ganda IPA dengan waktu 35 menit yang dikuti oleh kelas IV atau V
    -       Jitu Matic, lomba mengerjakan 35 soal pilihan ganda Matematika dengan waktu 35 menit yang dikuti oleh kelas IV atau V
    -        Jitu PAI, lomba mengerjakan 35 soal pilihan ganda PAI dengan waktu 35 menit yang dikuti oleh kelas IV atau V

    PELAKSANAAN
    hari : Selasa, 5 Nopember 2013 
    tempat : SDIT Permata Bunda

    -            Jitu Kreatif (INTERN)
    ·      Karya Imajiku yaitu lomba menggambar dan mewarnai. Diikuti oleh kelas I sd IV dikelompokan 2 kategori A untuk kelas I-II, B untuk kelas  III-IV
    ·      Karya Sastraku Yaitu lomba membuat syair atau cerpen dengan tema « Kebersamaan » diikuti oleh kelas V-VI

    PELAKSANAAN
    hari : Sabtu, 2 Nopember 2013 
    tempat : SDIT Permata Bunda

  • Jitu Afektif (Sikap) adalah lomba tentang nilai sebuah sikap yang diperuntukan untuk siswa SDIT Permata Bunda yang terdiri dari
    -            Jitu Lingkungan, diberikan kepada siswa SDIT Permata Bunda yang tanggap terhadap lingkungan (Membuang sampah di tempat sampah, mengambil sampah di sekitarnya, rajin piket, merawat lingkungan yang ada disekitarnya, dan kriteria lainnya yang berhubungan dengan lingkungan)
    -     Jitu 5S, diberikan kepada siswa SDIT Permata Bunda yang penuh senyum, salam, sapa, sopan dan santun.
    -       Jitu Peduli, diberikan kepada siswa SDIT Permata Bunda yang tanggap tentang keadaan teman, guru atau orang di sekitarnya. (Mengajak dan Menjenguk teman sakit tanpa disuruh, berani melerai dan menasehati teman yang bertengkar, berani menasehati teman yang berbuat salah, memberikn sebagian makan siang untuk teman yang tidak akan siang dan kriteria lainnya yang berhubungan dengan sosial)
    -      Jitu Disiplin, diberikan kepada siswa SDIT Permata Bunda yang berdisiplin dalam berpakaian, berdisiplin waktu, berdisiplin tugas-tugas, dan berdisiplin lainnya.
    -     Jitu Religi, diberikan kepada siswa SDIT Permata Bunda yang dapat menjadi teladan dalam ibadahanya (Tata berwudlu, tata sholat, menjalankan sholat sunnah di selang waktu istirahat (Sholat dluha atau sholat rawatib), menghiasi diri dengan membaca alquran di sekolah dan dimanapun, dan ibadah yang lainnya) 
    -   Jitu Motivator, diberikan kepada siswa SDIT Permata Bunda yang dapat merubah keterbatasan (kognitif, indera, jasmani) menjadikan suatu yang luar biasa).

    PELAKSANAAN
    hari : Hari ini hingga Selasa, 5 Nopember 2013 
    tempat : SDIT Permata Bunda
2. PENTAS SENI

Yaitu kegiatan pertunjukan seni (dalam bidang apapun) di atas panggung yang diikuti oleh SDIT Permata Bunda dan sekolah dasar peserta.



PELAKSANAAN
hari : Selasa, 5 Nopember 2013 
tempat : Kampus Terpadu Permata Bunda


AYO PARA PERMATA SUKSESKAN KEGIATAN INI, AKTUALISASIKAN BAKAT DAN PRESTASIMU.

Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ruang Curhat Permata

Jadwal Sholat