Assalamualaikum Wr. Wb. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA SEMOGA KITA MENJADI INSAN YANG BERTAQWA. AMIIN.
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 02 Agustus 2012

Hiruk Pikuk Akreditasi


HIRUK PIKUK AKREDITASI


Akreditasi sebuah kata yang mampu menjadi motor untuk menggerakkan guru – guru di seluruh Indonesia. Kata itu pulalah yang menggerakkan kami, guru – guru SDIT Permata Bunda. Akreditasi menjadi sebuah pertaruhan nilai dan nama baik sekolah. Dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada. Semua orang dalam instusi sekolah hiruk pikuk menyiapkan 178 data penilaian karena data – data tersebut di perlukan untuk akreditasi, sudah ngumpet di wilayah – wilayah terbelakang, yang bahkan tak pernah lagi tersentuh karena tebalnya debu .
Nyaris tak ada jeda, semua guru harus menuliskan kembali semua aktifitas pengajarannya selama dua tahun terakhir . Dan dengan segala rupa ekseptasi guru terhadap akreditasi, toh semua guru berusaha keras memenuhi tugas – tugas tersebut . Di sela – sela kesibukan mempersiapkan pengajaran , mengajar, tugas – tugas rumah serta tugas kemasyarakatan yang tidak bisa di bilang sedikit .
Seperti lazimnya mesin yang terus – menerus harus kerja keras, benturan dan gesekan pastinya terjadi . Anehnya gesekan – gesekan tersebut justru membuat kami saling menguatkan, saling mengisi, saling memberi dan menerima .
Di antara segala kesibukan yang berjibun (banyak sekali), ada sesuatu yang sangat kuat kami rasakan. Semangat kebersamaan untuk memberikan yang terbaik, bagi sekolah ini . Namun yang terpenting dari semuanya adalah bagi anak didik kami. Generasi – generasi yang kami harapkan dapat menjadi agen perubahan menuju kebaikan .
Berjam – jam kami habiskan di sekolah, nyatanya pekerjaan sepertinya tidak pernah habis. Hingga 1 hari menjelang hari H nya pun terasa masih saja banyak yang belum terselesaikan. Dengan segala kepasrahan dengan usaha yang maksimal, kami menunggu hari esok saat penilaian tiba.
Akhirnya ufuk Senin, 30 Juli 2012 tiba. Kami dengan hati berdebar – debar, tangan dingin dan rasa percaya diri menyambut tim akreditasi sekolah. Bergantian kami menyajikan semua data yang telah kami persiapkan sejak berbulan – bulan lalu . Berdebat, mendebat assessor dilakukan masing – masing guru yang telah ditunjuk sebagai penanggung jawab dari setiap standar dari 8  standar yang disyaratkan oleh Badan Standar Akreditasi Sekolah .
Ramadhan ini betul – betul memberikan semangat kepada kami untuk berjihad menyebarkan kebaikan lewat pendidikan Islami yang kami kelola. Kami sadar, jihad ini tidaklah seberapa besar dibandingkan apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabat beliau di bulan Ramadhan. Kemenangan perang Badar, kemenangan Panglima Thariq bin Ziyad menaklukan Andalusia atau perang – perang lain yang dilakukan saat Ramadhan. Tetapi kami sungguh berharap sedikit yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi untuk kebesaran Islam . Amin.
Hasil akreditasi ini memang baru di beritahukan satu hingga dua bulan lagi, mudah – mudahan Allah mengabulkan do’a – do’a kami dalam setiap sujud ibadah kami.
Akreditasi ini memberikan banyak pelajaran berharga bagi kami. Kerja keras, ketekunan, kesungguhan, kerjasama, dan doa. Maka tidak ada yang tidak mungkin. Mudah – mudahan segala kebaikan yang akan kami dapatkan dalam mempersiapkan akreditasi ini. Dan Alhamdulillah terselengggara di saat Ramadhan sehingga dapat terus berlanjut menjadi etos kerja yang menjadikan kami lebih baik dari ke hari .


                                                                                       Thurday, August 2nd 2012
                                                                        Widji Setyati, S.Kom – Wali Kelas VI Asma’
                                                                                           SDIT Permata Bunda

Ruang Curhat Permata

Jadwal Sholat