Assalamualaikum Wr. Wb. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA SEMOGA KITA MENJADI INSAN YANG BERTAQWA. AMIIN.
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 12 Agustus 2012

Ramadhan? Oh Tidak!!!


Ramadhan ? Oh Tidak!!!
Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Laura sudah bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Lalu Laura berpamitan dengan ibunya. Bu, aku berangkat sekolah duu ya!, Assalamualaikum.” Ibunyapun menjawab, Iya, hati-hati ya nak!”
Sesampainya di sekolah, Laura pun disambut oleh sahabatnya Karin di tempat parker sepeda,”Hai Laura.” Laurapun membalas sambutan Kari,”Hai juga Karin.”
Setelah memarkirkan sepedanya, Laura dan Karin masuk ke kelasnya. Kelas VI A. Lalu Laura dan Karin menyapa teman sekelasanya , “Assalamualaikum.” Teman-temannya pun membalas sambutan mereka, “Waalaikumsalam Laura dan Karin.”

Belpun berbunyi, “Teet… teet… teet…”
Terlihat Tasya dan teman satu gengnya masuk ke kelas. Dan terlihat juga Bu Mira masuk ke kelas VI A. Lalu Bu Mira memperkenalkan diri,” Assalamuailkum anak-anak, perkenalkan saya Bu Mira yang akan menjadi wli kelas kalian.”
Setelah Bu Mira memperkenalkan diri, Bu Mira member informasi,”Anak-anak, sebentar lagi kan bulan Ramadhan tiba, sekolah mengadakan pawai ramadhan besok pagi jam 07.00. kumpul di sekolah dan dijemput di Lapangan Olahraga Pucang Gading. Kalian membwa bekal sendiri-sendiri!”
Setelah pelajaran selesai, anak-anak pulang sekolah.
Keesokan harinya, semua siswa telah sampai di sekolah termasuk Laura dan Karin. Pawaipun dimulai. Semua siswa senang dan ceria sambil bernyanyi senandung semangat dan senandung ramadhan.
Tiba-tiba ada kehebohan dari Geng Tasya. Tiba-tiba ada suara orang terjatuh, “Gubrak….” “Aduh….” Keluh Tasya. Bu Mirapun bertanya pada Rani, teman satu geng dengan Tasya,”Rani, ada apa dengan Tasya kok bisa terjatuh?” Ranipun menjawab,”Itu Bu, tadi Tasya lagi asyik main HP dan sampai-sampai tidak melihat jalan. Akhirnya Tasya jatuh deh Bu, karena kebentur batu.”
Setelah lama berjalan sampailah di tujuan dan sebelum siswa kembali ke rumah masing-masing Bu Mira menginformasikan tentang liburan awal Ramdhan, “Anak-anak besok kalian libur dan kembali masuk Senin, 23 Juli 2012.”
Akhirnya waktu yang ditunggupun tiba. Yaitu Bulan Ramadhan. Hari ini adalah Senin. 23 Juli 2012. Belpun berbunyi, “Teet… teet… teet…” Semua siswa masuk  kelas.
Bu Mira bertany kepada siswa-siswanya,”Anak-anak kalian puasa kan?” siswa-siswapun menjawab,”Iya, Bu.”
Setelah pelajaran selesai, semua siswa pun pulang. Saat Laura dan Karin pulang, mereka melihat Tasya sedang di warung makan. Laura dan Karinpun mempergoki Tasya,”Tasya, kamu nggak puasa ya?” Tasyapun menjawab,”Iya, aku nggak puasa. Lagian puasa itu nggak enak tau!!!”. Laura menasehati,”Tasya, berarti kamu bohong sama Bu Mira ya?” Tasya menjawab lagi,”Ah… Udahlah nggak usah Tanya-tanya terus, apa urusanmu denganku. Aku mau pulang!”
Setelah seharian berpuasa. Tiba waktu buka. Laura mengucap syukur,” Alhamdulillah, akhirnya buka juga.”
Setelah berbuka. Saatnya sholat tarawih, sesampai di masjid Laura berbicara dengan Karin. Saat Sholat tarawih sudah dimulai,”Karin, kok udah 8 rakaat, Tasya kok nggak sholat-sholat sich?”. Karin menjawab,”Nggak tau, nggak usah dipikirin. Andai kita ingatkan juga Tasya pasti jawabnya, ‘ apa urusanmu?’”
….
….
….
Setelah lama berpuasa. Tasya nggak pernah berpuasa meski sering dating ke masjid untuk sholat tarawih meski sering duduk sich….
Saat laura berangkat sekolah. Tiba-tiba ada Tasya di depan rumahnyaa dan meminta maaf,”Laura,  maafin aku ya. Kalau ku punya salah!” Laura menjawab,”Iya, nggak papa kok!”
Setelah kejadian itu. Tasya lebih sering berbuat kebaikan. Setelah 1 bulan berpuasa, saat yang ditunggu-tunggu tiba yaitu Lebaran setelah Sholat Idhul Fitri. Tasya dating ke rumah Lauradan mau bercerita,”Laura, aku mohon maaf lahir batin ya?” Laura menjawab,”Iya, aku juga!”
Tasya bercerita,”Laura, waktu pertama kali Ramadhan aku kesel banget. Terus aku sempet bilang gini,’Ramadhan? Oh Tidak!!!’tapi sekarang nggak, sekarang aku bilang gini,’Ramadhan? OK!!!’” Laura ketawa. Jadi, kita nggak boleh sis-siain Ramadhan karena Ramadhan hanya satu tahun sekalia. Apalagi di Bulan Ramadhan banyak keistimewaan dan manfaat salah satunya adalah adanya Bulan turunya Al Quran, adanya Malam Lailatul Qodr, dan banyak lagi keistimewaan yang lain. Temen-teman ayo kalau kita ketemu Bulan Ramdhan jangan sampai bilang, “Ramadhan? Oh Tidak!!!” tapi bilang,”Ramadhan? OK!!!”

Selamat berpuasa.


Oleh Permata Iva Salam Kelas VI Asma' 2012

Ruang Curhat Permata

Jadwal Sholat